Sabtu, 26 Mei 2012

Eden Hazard tidak cocok main di Manchester United



TRIBUNNEWS.COM - Beberapa pekan terakhir, Eden Hazard ramai diberitakan menjadi incaran klub-klub top Inggris seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.
Tak ayal, ke mana Hazard bakal berlabuh musim depan, semakin tidak jelas. Pemuda Belgia belum menyampaikan pilihan, meskipun sudah mengucapkan perpisahan dengan publik Lille.
Manchester United dan City yang sedari awal menyatakan tertarik memboyong Hazard, sempat keberatan dengan permintaan gaji Hazard yang mencapai 200 ribu Poundsterling per pekan.
Chelsea pun ikut dalam persaingan, setelah menyatakan sanggup memenuhi permintaan Hazard. Namun, Hazard mengaku tidak menjadikan sisi finansial sebagai alasan utamanya menjatuhkan pilihan antara duo Manchester atau Chelsea.
Hazard mengaku mengincar kesempatan berkompetisi di Liga Champions. Hazard lantas buka suara dengan mengatakan akan memilih di antara Chelsea, Manchester City, atau Manchester United.
“Ia memikirkan proyek olahraga secara keseluruhan. Eden tak hanya melihat dari sisi finansial. Bila begitu, ia sudah meninggalkan Lille sejak lama,” ujar John Bico, agen Hazard, seperti dikutip La Voix des Sports, Sabtu (26/5/2012).
Hazard pun akhirnya angkat bicara. Pemuda 21 tahun menyatakan, kesempatan bermain dan posisinya di dalam formasi tim yang akan menentukan klub pilihannya.
“Keputusan itu akan bergantung pada jumlah kesempatan bermain dan posisi di mana saya harus bermain,” ungkap Hazard kepada HLN, sebuah situs berita Belgia.
Klub mana yang akan mendapatkan winger itu pun semakin sulit diprediksi. Namun, menyimak dari strategi yang diterapkan oleh Chelsea, Manchester City, serta Manchester United, tim besutan Sir Alex Ferguson dinilai paling sulit mendapatkan Hazard.
Sebab, Fergie termasuk tipe gaffer konvensional yang kerap menggunakan formasi 4-4-2 atau 4-4-1-1. Wayne Rooney bahkan kerap ditempatkan sebagai penghubung antara lini tengah dengan lini depan.
Meskipun 'Setan Merah' mengklaim dapat menggaet Hazard, pencetak 20 gol di Ligue 1 musim 2011/2012 kemungkinan besar tidak akan memilih Manchester United.
Karena,  dari formasi yang diterapkan Fergie di kubu The Red Devils, Hazard tidak akan cocok jika ditempatkan sebagai salah satu dari dua gelandang tengah.
Karakter permainan Hazard yang menyerang, lebih cocok ditempatkan sebagai winger maupun penyerang lubang. Pun jika ditempatkan sebagai pemain sayap, Hazard harus bersaing dengan Ryan Giggs, Luis Nani, Ashley Young, serta Antonio Valencia.
Pemain terbaik Ligue 1 dua musim berurutan itu pun terlalu sayang jika hanya diparkir di bangku cadangan United.
Namun, jika bermain bersama United, Hazard bisa seperti Cristiano Ronaldo. Hazard akan menjadi pemain yang dominan dibandingkan dengan personel The Red Devils lain, yang tidak terlalu menonjol.
Hazard juga diyakini tidak akan mengalami kesepian karena skuat United diisi dengan deretan pemain muda seumurannya, seperti Chris Smalling, Phill Jones, Danny Welbeck, Da Silva bersaudara, serta Javier Hernandez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar